Label

Sabtu, 04 Maret 2017

Kuliah Sambil Belajar SBMPTN



Kuliah sambil belajar sbmptn? Emangnya bisa?

Tentunya hal itu mungkin saja bisa dilakukan bahkan sangat bisa dilakukan asal ornag yang melakukannya mempuunyai keyakinan bisa melakukan kedua hal terssebut. Namun terkadang dan kebanyakan orang takut gagal untuk kedua hal tersebut takutnya nanti SBMPTNnya tidak diterima kemudia IP nya hancur karena tidak bisa serius dalam kuliah.
Hal itu yang selalu dipikirkan kebanyakan orang termasuk saya  haha saya juga sedang mengalami hal yang sama sedang kuliah namun mau ikut tes SBMPTN lagi kalau di tanya alasannya sudah pernah saya post di postingan sebelumnya. Namun mungkin hal yang paling bisa dilakukan adalah membagi waktu untuk keduanya antara waktu untuk kuliah dan waktu untuk belajar SBMPTN.
Kita harus memisahkan waktu dalam belajar SBMPTN dan kuliah nanti takutnya campur aduk antara materi kuliah dan materi SBMPTN. Usahakan jika setiap ada tugas ataupun laporan diselesaikan langsung dan jangan menunda nunda nanti malah jadi banyak dan mengganggu belajar SBMPTNnya. Jika memungkinkan untuk bisa selesi sebelum siang kenapa tidak langsung kerjakan agar malamnya nanti bisa focus dalam belajar SBMPTN nya.
Selain pembagian waktu yang harus diperhatikan juga dalam cara belajar nya usahakan kita bisa mengelompokan materi materi yang dikuasai dan tidak. Kemudian kalau belajar misal hari ini fisika ya belajarnya focus di fisika kimia dan yang lainnya bisa keesokan harinya. Tapi ini tergantung orangnya sih mau cara belajarnya bagaimana yang penting itu yang terbaik untukmu.
Selain hal tersebut banyak faktor lain yang menentukan kesuksesan dalam belajar SBMPTN sambil kuliah yaitu motivasi. Motivasi bisa datang dari mana saja mau dari sendiri orang tua maupun orang yang kita sayangi. Yang penting hal tersebut bisa membuat dirikita menjadi semangat dalam menjalaninya. Semangat penting dalam belajar agar bisa sungguh-sungguh dalam menjalani nya dan disa ikhlas melakukannya.
Hal yang tepenting dari itu semua adalah kita harus senantiasa menyerahkan semuanya kepada Alloh SWT karena Dia lah yang menentukan segalanya. Percuma kalau kita belajar keras namun lupa pada yang mengatur segalanya.
Terus semangat dalam mencapai impian, semoga tulisan inibisa menginspirasi dan membuat kaian makin semangat dalam belajar SBMPTN.

salam sukses SBMPTN 2017

5 komentar:

  1. Haii, Kak aku termasuk orang yg mau nyoba test SBMPTN lagi tahun depan, SBMPTN 2018. Kiat2 apa yah Kak yg bisa kita lakukan agar bisa bagi waktu antara kuliah dan belajar SBMPTN?��

    BalasHapus
    Balasan
    1. selesaikan tugas kuliah dulu kalau ada waktu kosong luangkan ngerjain 2 apa 3 soal tiap waktu kosong juga bisa

      Hapus
  2. mantap sekali kak. semoga saya bisa menerapkannya untuk SBMPTN 2018.

    BalasHapus
  3. Kak dulu persiapannya gimana?

    BalasHapus