Label

Jumat, 10 Maret 2017

Contoh Surat Formal dan Informal

Surat Formal

Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Kepada :
Yth Bpk. Baginda Iskandar MT.,MSi.
Di Universitas Diponegoro

Dengan ini, saya sampaikan :
Nama                           : Ahmal Hanif
Nim                             : 23010116130174
Ruang                          : D102
Program Studi             : S1 Peternakan
Fakultas                       : Peternakan dan Pertanian

Tidak dapat mengikuti perkuliahan pada tanggal 11 Oktober 2016, dikarenakan sakit. Mohon dapat memakluminya, jika terdapat tugas saya akan mengerjakan pada hari berikutnya setelah saya masuk kuliah kembali dan atas izinnya saya ucapkan terima kasih.

    Hormat Saya

    Ahmal Hanif

Surat Informal
 Surat Untuk Sahabat

Semarang, 11 Oktober 2016

Untuk Sahabatku Iman
di Purwokerto

Assalamualaikum. . .

            Hay Iman, bagaimana kabarmu di sana? Aku di sini baik-baik saja. Aku berharap kamu dan keluarga di sana juga selalu dalam keadaan sehat. Sudah lama ya kita tidak bertemu? Kalau tidak salah terakhir kita bertemu waktu main PS di rumahnya Bang Johan. Bagaimana kabarmu di IAIN Purwokerto apakah kau betah disana. Eh, udah mulai hafalan jus 30 apa belum di pondoknya? apakah keadaan disana menyenangkan?
Iman, sebenarnya aku menulis surat ini karena aku ingin bermain PS lagi bersama sama dengan teman-teman kita waktu SMA.  Aku rindu masa-masa kita bersama, ketika saling menghabiskan waktu dan bercanda, Kapan ya masa-masa itu akan terulang kembali? Iman aku juga ingin mengabarkan kepadamu bahwa aku disini dalam keadaan sehat dan sedikit pusing dengan banyaknya tugas di sini. Akusekarang sudah mulai UTS. Tolong bantu aku doa ya semoga hasilnya memuaskan? Lalu bagaimana denganmu ? Mudah-mudahan kita bisa bermain lagi bersama bersama lagi di sana.
           
Sudah dulu ya, sampaikan salamku kepada ayah, ibu dan Ara di sana. Aku tunggu kabar darimu dan semoga kita bisa segera bertemu.

Wassalamualaikum . .

Salam rindu,

Sahabatmu


      TTD
(Ahmal Hanif)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar