Label

Jumat, 25 November 2016

Tips Lolos SBMPTN

Tips Lolos SBMPTN

        Untuk mendapatkan kursi di Perguruan Tinggi Negeri memang sulit harus diperoleh dengan perjuangan yang keras. Bagi yang di SMA selalu mendapat nilai yang bagus atau yang selalu pararel mungkin untuk mendapatkan kursi di PTN bisa mudah di raih apalgi bagi yang sekolahnya merupakan sekolah uggulan mereka bisa dengan mudah masuk melalui jalur SNMPTN. Namun jang hanya berhaarap dengan SNMPTN karena SNMPTN juga untung untungan.
          Namun bagi yang nilai nya masih pas pasan jangan khawatir karena masih ada jalur lain salahsatunya SBMPTN. Jalur masuk yang paling adil bagi saya adalah jalur ini karena kelulusan diperoleh dari hasilnya sendiri dan di hitung merata di seluruh wilayah. Walaupun sulit tembus lewat jalur ini sebenatnya banyak Trik agar lolos SBMPTN. cara caranyaadalah sebagai berikut:
  1.  Tips yang pertama adalah tips memilih jurusan. Kamu harus mengurutkan jurusan dari yang mempunyai kesulitan paling tinggi sampai yang paling rendah. salah satunya adalah dengan menggunakan perhitungan Passing Grade walau pun PG itu tidak pasti namun PG bisa memberikan gambaran mana  jurusan yang sulit di tembus mana yang mudah di tembus. Urutkan dari yang ter besar misal kamu di pilihan pertama PGnya 50% pilihan kedua 40% dan pilihan ketiga 30%.
  2. Mulai belajar jauh jauh hari sebelum pelaksanaan SBMPTN karena soal soal SBMPTN jauh berbeda dengan peajaran yang ada di sekoalah.
  3. Bisa mengikuti bimbel bimbel yang mengajarkan SBMPTN ini bagi yang mempunyai banyak uang bisa di coba. Namun bagi yang tidak ada uang jangan hawatir di internet banyak kok soal soal SBMPTN atau beli buku persiapan SBMPTN.
  4. Pada saat belajar SBMPTN kita bisa memaksimalkan pembelajaran di bagian TPA karena di bagian ini bisa mendulang banyak poin.
  5. Sebelum pelaksanaan SBMPTN usahakan kita cek lokasi ujian trlebih dahulu agar pada saat pelaksanaan SBMPTN tidak bingung dan tidak telat karena ini bisa menggangu konsentrasi.
  6. Pada saat hari pelaksanaan SBMPTN usahakan kita berangkat lebih awal agar bisa menenangkan diri terlebih dahulu.
  7. Pada saat mengerjakan jangan Lupa kerjakan soal yang mudah terlebih dahulu dan soal yang memakan waktu yang lama tinggalkan saja karena masih banyak soal yang bisa di kerjakan. Intinya maksimalkan waktu yang ada untuk mengerjakan soal karena waktu yang di berikan sangat singkat
 Mungkin hanya ini dulu yang dapat saya sampaikan nantikan artikel artikel yang berkaitan dengan perkuliahan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar